Selasa, 04 Januari 2011

LIBURAN KE AIR TERJUN

Waktu tahun baruan kemarin, tepatnya tanggal 1 Januari 2011 Saya bingung mau liburan ke mana? Mau keluar daerah duit gak ada! Di rumah aja kayaknya bosen juga. Akhirnya kuputuskan untuk pergi ke Air terjun Lae Mbilulu yang ada di Dusun Prongil Julu Kec. Tinada Kab. Pakpak Bharat. Meskipun sudah sering kesana tapi tetap juga kepengen menikmati keindahan air terjunnya. Lagipula baru-baru ini ada perbaikan di sekitar air terjun itu yaitu adanya pembangunan jembatan gantung atau dalam bahasa Pakpaknya "rambingen" dan pembuatan tangga ke atas untuk tempat pemandangan. Aku jadi penasaran juga. Akhirnya dengan mengajak istri tercinta dan adik, kami pergi kesana.
Sesampainya di situ, aku kaget. Ternyata air terjun itu sudah cantik sekali! Banyak juga rupanya orang yang berkunjung hari itu untuk liburan tahun baru. Air terjun kembar itu kelihatan sangat indah dengan pelangi-pelangi di dasarnya. Di sekitar nampak anak-anak muda lagi asyik duduk-duduk bersama dengan pasangannya. Ada yang ngobrol, dan ada juga yang berenang-renang. Mereka kelihatannya bahagia sekali.
Setelah puas duduk-duduk bersama istri tercinta, kamipun naik ke atas tangga untuk melihat air terjun itu dari ketinggian. Wahh,,,,ternyata indah sekali!!!
Dari atas nampak para pengunjung itu kecil-kecil...dan air terjunnya nampak meluncur deras dari atas. Kembar seperti rambut gadis yang dikepang dua.


Tak terasa perut jadi lapar. Kami pun pergi ke kantin sederhana yang ada di sekitar air terjun untuk memesan mi instan. Meski cuma mi instan tapi lumayan juga untuk menahan lapar. Setelah selesai makan akhirnya kami langsung pulang. Pokoknya liburan tahun baru kali ini sangat asyik dan menyenangkan. Bagi anda yang ingin berkunjung silahkan karena tak ada yang perlu ditakutkan di situ. Dan anda akan disuguhi pemandangan yang indah dan alami. Njuah-Njuah!!

1 komentar:

  1. Blog enda pe soh ngo bagakna lih,. Slmat berkarya, Njuah-njuah :-)

    BalasHapus

Komentar Ndene